Kamis, 19 Agustus 2010

EDITING DENGAN PINNACLE

Mengedit video tentunya memerlukan kemampuan menguasai software yang dibutuhkan. Salah satu yang banyak dipakai adalah Pinnacle Studio. Berikut salah satu buku yang menyajikan tutorialnya.

Secara garis besar, buku ini berisi tuntunan bagi pembaca untuk mengeksplorasi kemampuan program Pinnacle Studio Plus versi 9.3. Nantinya, pembaca diharapkan mampu membuat video dengan cara dan teknik yang tepat.

Software Pinnacle banyak dipakai untuk keperluan video editing karena kelengkapan fasilitasnya, variasi dan efek khusus yang lengkap dan kemudahan pemakaiannya. Pinnacle Studio Plus versi 9.3 merupakan pengembangan dari versi standarnya.

Sejumlah vitur disertakan dalam versi 9.3 antara lain Multi-track editing dan overlay, Picture-in-picture effects, Chroma key efects, Fast/Slow Motion effects.

Buku ini dirancang sebagai tutorial bagi pemula dan profesional yang ingin memakai program Pinnacle Studio Plus. Dalam buku ini dibahas fasilitas dan kecanggihan Pinnacle Studio Plus, ditambah dengan teknik penyusunan dan pengeditannya.

Ada juga tips bagi pemula dalam teknik pengambilan gambar (shooting), sehingga didapatkan rekaman video yang baik sebagai bahan baku editing.

Referensi :
1. http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/01/tgl/18/time/112020/idnews/521140/idkanal/407

0 komentar:

Posting Komentar